Berbagai Fakta Unik Tentang Zippo

Berbagai Fakta Unik Tentang Zippo

Perokok ataupun bukan, sempat memakainya ataupun belum, mungkin besar kalian ketahui fakta unik tentang zippo ini begitu melihatnya.

Pemantik api ini memanglah telah jadi bagian dari pop culture. Saking terkenalnya, kita memakai majas metonimia buat menyebutnya: Zippo.

Berbagai Fakta Unik Tentang Zippo Yang Wajib Diketahui

Semenjak didirikan tahun 1932, Zippo sudah jadi salah satu simbol kebudayaan Amerika. Geretan ini sudah dijual di segala dunia serta jadi salah satu merk pemantik sangat sukses di dunia.

Baca Juga: Hobi Mengoleksi Barang Antik

Walaupun pemantik api ini begitu popular, pasti terdapat satu ataupun 2 perihal yang tidak kalian tahu tentang merk ini. Pada artikel kali ini kami akan merangkum berbagai fakta unik tentang zippo dan salah satunya ada pada ikon kebudayaan dari Amerika satu ini.

Termotivasi pemantik api dari Austia buatan IMCO

George Blaisdell, pendiri Zippo, memperoleh ilham buat membuat pemantik api ini kala dia memandang seseorang pengusaha lokal menyalakan rokok memakai geretan aneh buatan Austria yang mempunyai pelindung di bagian atasnya.

Blaisdell memutuskan buat membuat tipe dari pemantik api tersebut serta menamainya Zippo. Sebabnya, ia suka bunyi kata“ zipper”, serta Zippo terdengar lebih modern. Model awal Zippo dijual pada tahun 1933 dengan harga US$1, 95( dekat Rp5. 000 dengan nilai ubah saat ini).

Uji kipas angin melontarkan popularitas Zippo

Fakta unik tentang zippo tidak langsung laku di pasaran. Tetapi, berkat kampanye berjudul“ Uji Kipas Angin”, konsumen mulai tertarik dengan pemantik api ini. Kampanye tersebut menantang para pembaca media cetak buat“ mengadu” api di Zippo dengan kipas angin buat menampilkan fitur tahan anginnya.

Dibantu Perang Dunia II

Zippo terseok- seok di dekade awal pendiriannya. Tetapi, peruntungan Blaisdell berganti kala Zippo mulai menjual geretannya ke militer dikala Perang Dunia II. Para tentara dapat membeli Zippo di toko- toko Army Exchanges ataupun Ship Stores. Para tentara di garis depan merasa desain Zippo yang tangguh sangat sesuai buat suasana perang. Media cetak kala itu menyebut Zippo selaku“ barang yang sangat diidam- idamkan di medan perang.”

Lahir dari satu pabrik di Bradford, Pennsylvania

Zippo sudah sukses menjual 10 hingga 12 juta pemantik pada setiap tahunnya, dan keseluruhnya dibuat melalui satu pabrik yang berada di Bradford, Pennsylvania, atau menjadi tempat Zippo pertama kali diciptakan. Zippo mempunyai kurang dari 600 karyawan terhitung tahun 2018 ini.

Garansi seumur hidup

Garansi seumur hidup

Jangan takut jika Zippo- mu rusak. Tiap pemantik dari Zippo didukung oleh garansi seumur hidup. Owner Zippo juga tidak segan buat memakai layanan tersebut. Sampai dikala ini, Zippo sudah membetulkan lebih dari 8 juta pemantik api.

Zippo dapat menyelamatkan hidupmu

Salah seseorang pensiunan perang menceritakan kalau Zippo pemberian dari istrinya menyelamatkan hidupnya. Ia tertembak di Vietnam. Beruntungnya, geretan yang terdapat di sakunya menahan laju peluru. Perihal ini tidak cuma terjalin di medan perang. Pada tahun 2010, seseorang pria yang ditembak oleh sekelompok perampok dan berhasil lolos dari kematian karena Zippo yang berada di saku bajunya menjadi penyelamatnya.

Mobil Zippo hilang

Kala Blaisdell masih kecil, ia memandang mobil Lifesavers Pep- O- Mint serta terkesima. Pada tahun 1947, dia menyulap mobil Chrysler Saratoga jadi Zippo Car awal. Akan tetapi, pada pemantik api raksasa yang berada pada bagian atas mobil tersebut sangat berat sehingga membuat ban mobilnya sangat sering menjadi rusak.

Zippo berupaya memindahkan pemantik raksasa itu ke mobil Ford yang lebih perkasa. Tetapi, nyatanya biayanya sangat besar serta Zippo tidak mampu membayarnya. Zippo tampaknya padat jadwal serta kurang ingat tentang mobilnya itu. 10 tahun setelah itu, kala kesimpulannya mereka ingat, bengkel mobil tersebut telah bangkrut serta pindah tempat. Mobil Zippo itu juga belum ditemui sampai saat ini.

Cina suka Zippo

Cina ialah pasar internasional terbanyak buat Zippo. Industri pemantik api ini mempunyai 14 toko yang tersebar di segala penjuru Cina.

Frank Sinatra Bawa Zippo ke akhirat

Frank Sinatra dimakamkan bersama Zippo favoritnya. Tidak hanya itu, keluarga Sinatra pula membekali almarhum dengan satu bungkus rokok Camel, satu botol Jack Daniels, boneka, biscuit anjing, serta lain- lainnya.

Cara Isi Ulang Ataupun Menggnati Sumbu Zippo

Durabilitas merupakan salah satu keunggulan Zippo. Materialnya yang awet serta tahan banting membuat Zippo terus mendominasi pasar pemantik api. Tetapi, itu bukan berarti pemantik api ini tidak memerlukan perlengkapan berkala.

Tidak hanya mengubah flint wheel, sumbu, serta membersihkannya, pemantik ini pula butuh diisi ulang. Di tulisan kali ini, Buka Review hendak membimbing kalian, langkah demi langkah, buat mengisi ulang pemantik api favoritmu.

Buka tutup serta lepaskan dari wadah luarnya

Pegang bagian chimney( cerobong) serta bagian dasar pemantik dengan tiap- tiap tangan kemudian tarik buat melepas bagian dalam dari wadahnya. Bagian ini lumayan gampang dilepas, jadi sepatutnya tidak terdapat rintangan yang berarti pada langkah ini.

Balik serta lepas pelapis bagian bawah

Putar balik komponen bagian dalamnya. Di bagian dasar hendak terdapat semacam busa pelapis bertuliskan“ Lift to fuel”. Pakai pinset ataupun obeng kecil buat mengangkut susunan tersebut.

Tuangkan lighter fluid pada kapas yang berada didalam Zippo

Tuangkan lighter fluid pada kapas yang berada didalam Zippo

Sehabis menyingkap pelindung felt, kalian hendak memandang kapas. Di kapas inilah kalian wajib menuangkan cairan bahan bakarnya. Di BukaLapak, terdapat banyak merk lighter fluid. Biayanya juga beragam.

Tetapi, kami merekomendasikan kalian buat membeli merk Zippo sebab kualitasnya telah terbukti, serta baunya telah khas dengan Zippo. Tuangkan minyak isi ulang tersebut sebanyak yang diperlukan. Kalian wajib mengira- ngira sebanyak apa yang kalian butuhkan. Ataupun, kalian dapat tuang terus hingga kapasnya kepenuhan serta merembes serta menetes keluar.

Tutup kembali pelindung bagian bawahnya

Sehabis terisi, tutup lagi felt pelindungnya serta yakinkan tertutup seluruhnya.

Masukkan kembali bagian dalam ke casing luarnya

Masukkan pemantik api ke dalam casing pada bagian luarnya saja.

Tunggu satu ataupun 2 menit saat sebelum digunakan

Sehabis masuk kembali ke dalam casing luarnya, diamkan sepanjang satu ataupun 2 menit supaya cairan bahan bakar tersebut terserap seluruhnya. Sedangkan, kalian dapat cuci tangan buat melenyapkan sisa cairan serta bau minyak dari tanganmu.

Nyalakan Zippo

Nyalakan pemantiknya. Jika dalam 3 kali gesekan pemantik apimu tidak pula menyala, teteskan sedikit lighter fluid ke sumbu di bagian cerobong.

Langkah Mengganti Sumbu Zippo

Salah satu kesalahan yang sangat kerap dicoba oleh pengguna pemantik api buatan Amerika ini merupakan mengubah sumbu sebab Zipponya sulit nyala. Sementara itu, sumbu Zippo cuma butuh ditukar jika sumbunya tidak lagi bisa meresap cairan bahan bakarnya.

Metode mengubah sumbu Zippo lumayan gampang. Kalian cuma butuh mempersiapkan sumbu pengganti, gunting, serta tang cucut( long nose plier) ataupun pinset.

Lepas casing bagian luar

Lepas casing bagian luar

Langkah awal mulanya kurang lebih sama dengan metode isi ulang minyak. Kalian cuma butuh memisahkan bagian dalam pemantik dari casing luarnya

Tarik sumbunya keluar

Tarik keluar sumbu lamanya memakai tang cucut.

Angkat pelapis feltnya

Putar balik serta angkat pelapis di bagian dasar.

Keluarkan kapas dari bagian dalamnya

Keluarkan seluruh kapas yang terdapat di bagian dalam pemantik api. Umumnya terdapat 2 ataupun 3 kapas. Sehabis seluruh kapasnya keluar, kalian hendak memandang lubang buat memasukkan sumbu yang baru.

Masukkan sumbu yang baru

Semacam lighter fluidnya, Zippo pula menjual sumbu pengganti buat produk- produknya. Kami juga sangat merekomendasikan bagi kalian untuk lebih menggunakan merk zippo bawaan karena panjang sumbu yang ada sudah disesuaikan oleh produk Zippo itu sendiri. Masukkan sumbu yang baru ke dalam lubang yang terdapat hingga kalian dapat menariknya dari bagian cerobong.

Sesuaikan panjang sumbu

Panjang sumbu tidak boleh melebihi besar cerobong Zippo. Jadi, gunting jika sumbunya sangat panjang.

Masukkan kembali kapas serta lilit dengan sumbu

Masukkan kembali kapas ke bagian dalam. Tetapi, kali ini kalian masukkan satu per satu sembari melibat sumbu di antara kapas- kapas yang kalian masukkan. Sehabis sumbu serta kapas“ terjalin” dengan baik di bagian dalam, tutup lagi pelapisnya.

Isi kapas dengan lighter fluid.

Sebab sumbu yang baru umumnya kering. Kalian wajib mengisinya lagi. Tuangkan lighter fluid cocok kebutuhan kalian. Diamkan sepanjang sebagian detik supaya sumbunya bisa meresap lighter fluidnya. Pemantik api favoritmu saat ini telah dapat digunakan lagi.